Have an account?

Tulis Emailmu Dan Dapatkan Info Terbaru Rahmat



Jumat, 26 Maret 2010

3 Langkah Mudah Dalam membuat Blog di Blogger

Ternyata banyak orang diluaran sana yang tau blog tapi tidak tau cara membuatnya. Sebenarnya caranya sangat simple, hanya dengan tiga langkah saja kita dapat membuat blog dan menaruh semua kreasi kita. Kemudian di share untuk orang banyak, Jadi bermanfaat deh….!!

Ok, saya rasa cukup buat basa-basinya. Sekarang kita akan mencoba membuat blog di Blogger.com atau klik link ini http://www.blogger.com.

Setelah kita masuk ke link http://www.blogger.com maka akan muncul tampilan Blogger seperti di bawah ini. Kita bisa atur penggunan bahasa sesuai dengan yang kita mengerti (lihat ujung kanan atas). Saatnya kita mulai dengan memilih “CIPTAKAN SEBUAH BLOG”


1. Menciptakan Account
Dalam membuat account, alamat email harus sudah ada (sudah punya) dan belum digunakan dalam membuat account google atau blog itu sendiri. Masukan password yang agak panjang dan unik agar lebih sulit diketahui orang lain. Untuk nama tampilan sesuaikan dengan ide yang akan kalian buat untuk blog tersebut (tips : cari ide yang sifatnya menjual dan dibutuhkan orang lain klo ingin blog kalian banyak pengunjung, tentunya dibantu dengan postingan yang bermutu). Setelah mem-verifikasi data, maka kita lanjutkan ke langkah 2.



2. Beri Nama Blog Anda
Sesuaikan judul blog dengan nama tampilan yang kita isikan tadi pada langkah 1 dan disesuaikan juga dengan alamat url blog kalian agar tekesan matching (sebenarmya tidak sesuai pun tidak apa2, itukan hak kalian ^^) jika alamat url blog kalian tersedia maka kita lanjutkan ke tahap 3.


3. Memilih sebuah template
Tahap selanjutnya adalah memilih sebuah template blogger yang sesuai dengan hati. Jika template2 yang disediakan blogger tidak sesuai dengan selera kalian, kalian bisa menggantinya nanti jika blog sudah jadi. Apabila sebuah template sudah dipilih, kalian bisa mengakhiri pembuatan blog ini dengan mengklik “Lanjutkan”

Blog kalian sudah jadi deh…, mulai blogggingg…

Selamat Yah, kita bisa tukeran link nanti. OKEH!!


ARTIKEL YANG TERKAIT:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar